Senin, 04 Maret 2013

Sudahkah yang terbaik kau berikan?


Seorang anak laki-laki dan perempuan sedang bermain bersama. Si anak laki-laki memiliki koleksi kelereng, sementara anak perempuan itu memiliki beberapa permen.

Si anak laki-laki mengatakan kepada anak perempuan itu bahwa dia akan memberikan semua kelerengnya untuk ditukar dengan permennya. Si anak perempuan itu setuju. Anak laki-laki itu kemudian menyembunyikan beberapa kelereng yang terbesar dan paling indah untuk disimpan, lalu memberikan sisanya untuk si anak perempuan itu. Sedangkan anak perempuan itu memberikan semua permennya seperti yang telah dijanjikan.

Malamnya, si anak perempuan itu tidur dengan damai. Tapi si anak laki-laki tidak bisa tidur sambil terus bertanya-tanya dalam hatinya...apakah anak perempuan itu telah menyembunyikan beberapa permen dari dia seperti dia telah menyembunyikan beberapa kelereng yang terbaik.

Jika anda tidak memberikan seratus persen yang terbaik dalam suatu hubungan, anda juga akan meragukan apakah orang lain telah memberikan seratus persen juga.

Hal ini berlaku untuk hubungan seperti cinta, hubungan pekerjaan, persahabatan, dan sebagainya. Berikan seratus persen diri anda untuk semua hal yang anda lakukan dan tidurlah dengan damai.

Berjalanlah selalu di atas kejujuran.

Integritas adalah berani mengatakan pada diri sendiri akan suatu kebenaran.

Dan kejujuran adalah berani mengatakan kebenaran kepada orang lain.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar