Minggu, 25 November 2012

Jangan Pernah Menyerah!


Jangan menyerah... selesaikan pertandingan kita dengan baik!

2 Timotius 4:7


Johny Fulton ditabrak oleh sebuah mobil ketika berusia tiga tahun. Dia mengalami luka-luka yang parah. Pinggulnya retak, tulang iganya patah, tulang tengkoraknya retak dan tulang kakinya remuk. Harapan hidupnya sangat tipis. Namun dia tidak menyerah. Kenyataannya, setelah melalui perjuangan dia bisa berlari sejauh 800 meter hanya dalam waktu dua menit.

Shelly Mann lumpuh total karena menderita sakit polio saat berusia lima tahun. Namun dia tidak menyerah. Dia akhirnya mencatat sembilan rekor renang nasional untuk gaya yang berbeda dan memenangkan medali emas bagi Amerika dalam Olimpiade Melbourne tahun 1956.

Karoly Takacs adalah anggota tim menembak Hungaria yang menjadi juara dunia untuk jenis pistol. Dia juga menjadi tentara berpangkat sersan. Tahun 1938, dia mengalami kecelakaan. Dia kehilangan tangan kanan karena granat yang dipegangnya meledak. Namun dia tidak menyerah. Dia berlatih menembak dengan tangan kiri dan memenangkan medali emas dalam Olimpiade tahun 1948 dan 1952.

Woodrow Wilson tidak bisa membaca hingga usia sepuluh tahun. Namun dia tidak menyerah. Dia menjadi Presiden Amerika ke-28. Pada usia tujuh tahun, dia harus bekerja menghidupi keluarganya. Usia 9tahun, ibunya meninggal dunia. Usia 20 tahun, dia kehilangan pekerjaan sebagai penjaga toko. Usia 23 tahun, dia meminjam uang dan bermitra dengan orang lain untuk membuka toko kecil. Usia 26 tahun, mitra usahanya meninggal dunia dan meninggalkan hutang yang sangat besar.

Usia 35 tahun, dia gagal dua kali ketika mencalonkan diri sebagai anggota Kongres. Usia 37 tahun, dia menang pemilihan anggota Kongres. Usia 39 tahun, gagal terpilih kembali. Usia 41 tahun, anak lakinya meninggal dalam usia mpat tahun. Usia 42 tahun, ditolak menjadi pengawas tanah. Usia 45 tahun, dia mencalonkan diri sebagai anggota Senat, tapi gagal terpilih. Usia 47 tahun, dia dikalahkan dalam pemilihan Wakil Presiden. Usia 47 tahun, dia mencalonkan diri lagi menjadi anggota Senat, tapi gagal terpilih lagi.

Usia 51 tahun, dia akhirnya terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Pada masa jabatannya yang kedua, dia terbunuh. Meski begitu namanya termasuk diantara orang-orang besar di dunia.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar