Rabu, 19 Desember 2012

Asal ada Makanan dan Pakaian Cukuplah!


I Timotius  6:8
"Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah."

Pada tahun 1923, di Hotel Edgewater Beach di Chicago, Illinois, 8 dari tokoh keuangan terkemuka di dunia bertemu dalam sebuah rapat. 

Resources (Sumber Daya) dan aset gabungan dari 8 orang ini berjumlah lebih dari keuangan negara Amerika Serikat pada saat itu. 

Charles Schwab

Dalam kelompok itu terdapat : Charles Schwab, presiden sebuah perusahaan baja; Richard Whitney, presiden Bursa Saham New York,; Albert Fall, seorang anggota kabinet Presiden yang secara pribadi adalah hartawan; Jesse Livermore adalah "beruang" Wall Street terbesar pada generasinya. Arthur Cutton, seorang spekulan gandum; Leon Fraser adalah presiden dari International Bank of Settlements, dan Ivan Krueger memimpin monopoli terbesar di Amerika Serikat. Sebuah perhimpunan para garuda raksasa yang mengesankan.

Apakah yang terjadi atas tokoh-tokoh ini beberapa tahun kemudian ? Schwab meninggal tanpa uang sepeser pun. Whitney menjalani hukuman seumur hidup di penjara Sing Sing. Fall diampuni dari penjara federal supaya ia dapat meninggal di rumahnya. Cutton jatuh bangkrut. Fraser, Livermore, dan Krueger mati bunuh diri. 7 dari 8 orang yang sangat kaya tersebut mengakhiri hidup mereka tanpa memiliki apa-apa.

Uang bukanlah jawaban atas kesulitan hidup ! Hanya Tuhan yang dapat memberi kita damai, kebahagiaan dan sukacita. Bila kita memusatkan diri pada Tuhan Yesus dan kebaikan-Nya, kita dapat hidup dengan puas karena mengetahui bahwa Tuhan akan memenuhi semua kebutuhan kita.

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar